Rabu, 09 September 2009

BlackBerry Onyx Mendadak Muncul


Jakarta - Selain BlackBerry Storm generasi II, Research in Motion (RIM) masih menyimpan senjata rahasianya yang masih belum diungkap ke publik. Produk itu adalah BlackBerry Bold 9700 atau yang juga dikenal dengan sebutan Onyx.

Namun di sebuah situs internet, foto BlackBerry Onyx tiba-tiba muncul dengan dibalut merek operator telekomunikasi Amerika Serikat T-Mobile.

Dilansir Softpedia dan dikutip detikINET, Kamis (10/9/2009), pernyataan di atas foto tersebut mengaku itu adalah foto asli yang bersumber dari karyawan public relation T-Mobile.

BlackBerry Onyx dalam foto tersebut terlihat memiliki lekuk desain high-gloss black. Dari sisi tampilan terlihat mirip Javelin, namun memiliki keypad Bold 9000. Sementara dari sisi fitur, ponsel pintar ini sudah support konektivitas 3G, Wi-fi, dan visual voicemail.

Onyx juga dikatakan sudah preloaded dengan aplikasi mobile BlackBerry App World, termasuk toko online Amazone MP3 untuk jalur cepat mengunduh file musik, serta navigasi GPS TeleNav.

Fitur lainnya adalah sudah mendukung konektivitas Quad-band GSM/GPRS/EDGE dan UMTS/HSDPA, memiliki resolusi layar 480x360, kamera 3,2 mega piksel dengan auto fokus, Bluetooth, BlackBerry OS 5.0 on-board.

Pun demikian, ini masih sebatas kasak kusuk di internet. Sebab, Research in Motion sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya. Tapi jika memang sumber informasi tersebut memang benar dari orang dalam T-Mobile, tentu kebenarannya bisa dipercaya.

Tidak ada komentar:

 

Design by Amanda @ Blogger Buster