Rabu, 09 September 2009

Apple Tanamkan Kamera Video di iPod Nano


Jakarta - Dalam acara bertema Rock and Roll, Apple memperkenalkan kamera yang mampu merekam video untuk jajaran iPod Nano. Namun di luar itu, tak ada kejutan yang berarti.

Gelaran dengan tema 'it's only rock and roll, but we like it' telah usai diadakan Apple di San Francisco. Dalam acara itu Steve Jobs kembali muncul di panggung Apple dan membuat pengumuman.

Pengumuman paling signifikan, seperti dikutip detikINET dari ArsTechnica, Kamis (10/9/2009), adalah ditanamkannya sebuah kamera video pada iPod Nano.

Versi terbaru dari iPod Nano kini bisa merekam video --tapi tidak bisa memotret-- dan memiliki mikrofon terintegrasi serta speaker. Layarnya menjadi lebih besar dengan ukuran 2.2".

Fitur tambahan lainnya adalah Nike+, pedometer, radio FM dan fitur VoiceOver ala iPod Shuffle. Perangkat dengan 9 pilihan warna ini akan hadir pada kisaran USD 149 (8GB) dan USD 179 (16GB).

Di luar iPod Nano berkamera, tak ada kejutan lain dari acara khusus iPod tersebut. iPod Touch, misalnya, masih belum mendapatkan kamera.

Perbaikan di iPod Touch terbaru adalah pada kemampuan prosesor dan grafis yang kini setara iPhone 3GS. iPod Touch kini ditawarkan pada kisaran USD 239 (32GB), USD 399 (64GB) dan USD 199 (8GB).

Apple pun memperkenalkan iPod Shuffle dan iPod Classic yang telah di-update. iPod Shuffle --kini tersedia dalam pilihan warna hijau, biru dan merah muda-- ditawarkan pada harga USD 59 (2GB), USD 79 (4GB) serta USD 99 (edisi khusus).

iPod Classic tak banyak mengalami perubahan selain kapasitasnya yang mencapai 160 GB. Harga yang ditawarkan untuk perangkat berbasis hardisk itu adalah USD 249.

Tidak ada komentar:

 

Design by Amanda @ Blogger Buster