Senin, 22 September 2008

YOUTUBE BLOK REKAMAN SENJATA

YouTube memblok rekaman yang menunjukkan penggunaan senjata untuk mengintimidasi orang yang memakai jasa situsnya itu di wilayah Inggris.
Kebijakan baru itu dipakai karena menjadi “perhatian khusus” di Inggris tentang topik ini, kata pemilik situs tersebut, Google.
Anggota parlemen mengritik situs video-sharing, termasuk YouTube, pada bulan Juli, dengan mengatakan para situs ini seharusnya melakukan tindakan untuk menyaring isinya.
Pemerintah melalui Jacqui Smith menyambut baik pelarangan oleh YouTube ini dan meminta situs lainnya untuk mengikuti langkah ini.
YouTube mengatakan pengenalan aturan baru pada senjata dan intimidasi itu merupakan hal pertama kalinya untuk mereka dan perubahan kebijakan itu ditujukan khususnya di Inggris.
Ancaman langsung ke suatu kelompok atau perorangan selalu dilarang di seluruh dunia, tetapi juru bicara YouTube mengatakan kalau hal itu penting untuk merefleksikan “hukum lokal dan sensitifitas” di suatu negara selama melihat “banyak macam video yang dikirim oleh user” sejalan dengan perkembangan komunitas user.

Tidak ada komentar:

 

Design by Amanda @ Blogger Buster