Senin, 22 September 2008

8 Positif HIV, 3 Meninggal di Bontang

SATU lagi kegiatan positif dilakukan mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bontang. Pada Rabu (13/8) lalu, para mahasiswa tersebut menggelar acara seminar sehari yang bertajuk “Pergaulan Sehat di Kalangan Remaja” yang diikuti perwakilan SMU/SMK dan MAN se-Bontang.
Salah satu pembicara yang cukup menarik perhatian peserta seminar adalah Hj Neni Moerniaeni yang memberikan pemaparan tentang bahaya penyakit HIV/AIDS di masyarakat.
Dalam pemaparannya, dokter ahli kandungan yang juga wakil ketua DPRD Bontang tersebut mengungkapkan tingginya angka penularan penyakit mematikan itu di banyak daerah saat sekarang ini. “Di Bontang sendiri jumlah penderita HIV/AIDS ada 8 orang dan 3 orang di antaranya telah meninggal,” ungkap Neni.
Selain Neni, tampil sebagai pembicara pada sesi awal seminar yang berlangsung di Aula SMA YPK Bontang tersebut adalah tentang bahaya pemakaian narkoba yang dibawakan personel dari Polres Bontang dan bagaimana sebaiknya pacaran sehat itu yang disampaikan staf dari Dinkes Bontang.

Tidak ada komentar:

 

Design by Amanda @ Blogger Buster