Jumat, 10 Juli 2009

Kematian Michael Jackson


Michael Joseph Jackson atau Michael Jackson tutup usia. Raja musik pop itu meninggal akibat serangan jantung di Rumah Sakit UCLA, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (24/5) waktu setempat. Sebelumnya, penyanyi kelahiran Indiana, AS, 50 tahun silam ini kesulitan bernapas di rumahnya di Los Angeles, Kamis siang.

Tim paramedis dari tim pemadam kebakaran Los Angeles menerima panggilan darurat dari rumah Jackson sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Saat tiba di rumah Jackson, tim paramedis sempat melakukan pernapasan bantuan (CPR) terhadap pelantun tembang Heal The World itu. Jackson kemudian dilarikan ke UCLA Medical Center hingga mengembuskan napas terakhir.

Michael Jackson telah dimakamkna di Staples Center, Los Angeles. Sebelum dimakamkan, keluarga Jacko mengadakan penghormatan terakhir di arena Staples Center. Acara itu berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh sejumlah selebritis seperti Mariah Carey. Dan moment yang paling menyentuh ketika putri dari Jacko, yaitu Paris Michael Katherine Jackson menyampaikan pernyataan emosional di hadapan ribuan orang di Staples Center dan jutaan orang lainnya yang menyaksikan upacara itu dari tayangan televisi.

"Sejak aku dilahirkan, ayah adalah orangtua terbaik yang bisa Anda bayangkan," ucap Paris (11) lirih. "Dan aku hanya ingin mengatakan aku sangat mencintainya," jelasnya sambil terseguk.

Ini adalah peristiwa di hadapan publik yang jarang sekali dialami Paris maupun kakaknya, Michael Joseph Jr. (12) yang dikenal sebagai Prince Michael serta adiknya Prince Michael II (7) yang dikenal sebagai Blanket. Semasa hidupnya, Jacko berupaya melindungi anak-anaknya dari sorotan media dengan menutupi wajah mereka dengan topeng.

Namun, ketiganya hadir di panggung Staples Center tanpa halangan apapun saat media internasional menatap mereka. Kedua anak laki-laki Jacko tampak mengenakan stelan jas berwarna hitam dan dasi berwarna kuning seperti yang dikenakan beberapa pria dewasa lain dari pihak keluarga megabintang itu dalam acara tersebut.

Tidak ada komentar:

 

Design by Amanda @ Blogger Buster